Powered By Blogger

Kamis, 02 Januari 2014

Galaksi Bimasakti

               Bima Sakti adalah galaksi spiral yang besar termasuk dalam tipe Hubble SBbc dengan total masa sekitar massa matahari, yang memiliki 200-400 miliar bintang dengan diameter 100.000 tahun cahaya dan ketebalan 1000 tahun cahaya.

             Diangkasa luar sana, mungkin tidak ada hal yang lebihmisterius dan luar biasa indahnya selain Galaksi Bimasakti, yang terhampar seperti sebuah barisan permata dari satu ujung langit ke ujung langit lainnya. 
Orang-orang zaman dahulu berpikiran bahwa susunan benda-benda langit dalam galaksi Bimasakti adalah jalan yang dilalui para malaikat untuk sampai ke surga. Tetapi sekarang telah kita ketahui fakta sebenarnya mengenai apa dan bagaimana galaksi itu. Galaksi Bimasakti adalah wilayah maha luas tempat dimana matahari, bumi dan benda-benda langit lainnya berada.

         Galaksi kita ini berbentuk seperti sebuah permukaan jam, yang sangat-sangat besar. Tetapi kita berada didalamnya, dan ketika kita melihatnya yang kita lihat hanyalah batas-batas galaksi yang mengelilingi kita. Karena terdapat jutaan bintang didalamnya, maka kita melihatnya sebagai 'jalur susu' (Milky Way) atau Galaksi Bimasakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar